1. PENCARI DOLLAR
Perbedaan Shortlink dan Safelink Beserta Pengertian dan Kegunaannya Masing-Masing

Perbedaan Shortlink dan Safelink Beserta Pengertian dan Kegunaannya Masing-Masing

Perbedaan Shortlink dan Safelink Beserta Pengertian dan Kegunaannya Masing-Masing

Istilah shortlink dan safelink memang telah tak asing lagi bagi sebagian kalangan blogger. Kedua hal itupun bermanfaat untuk meringangkan profesi sebagian blogger. Terlebih para blogger yang berkonsentrasi pada konten unduh (blog unduh). Fungsi dari shortlink ataupun safelink sebetulnya mirip, perbedaanya cuma berlokasi pada metode kerjanya saja. Adapun berikut ini yakni ulasanya mengenai pengertian beserta perbedaan dari dua hal hal yang demikian.

Pengertian Shortlink

Shortlink yakni sebuah layanan yang sering dipakai blogger untuk memperpendek URL supaya mempermudah orang-orang untuk mengingat URL atau tautan yang panjang dari blog bersangkutan. Tetapi penerapan shortlink ini tak cuma memberikan fungsi memperpendek URL saja, namun ternyata juga memungkinkan penggunanya untuk menerima uang. Memang ada banyak sekali laman yang menyediakan layanan shortlink atau istilahnya shorter URL seperti Z4cash, shorte.st, bit.ly dan lain sebagainya.
Dan minimal pencairan atau Pay Out (PO) tiap laman shortlink berbeda-beda, ada cuma dengan minimal US$ 5 malahan juga ada minimal US$ 100 barulah pengguna dapat mengerjakan Pay Out. Anda juga seharusnya akurat dalam memilih layanan shortlink, seperti yang telah terpercaya dan ternyata membayar penggunanya. Sebab banyak layanan shortlink juga tak memberikan tampilan pendapatan yang transparan, sehingga hal itu akan sungguh-sungguh merugikan pengguna.
Perlu dikenal bahwa metode kerja shortlink tak terlalu sulit dipahami. Pertama pengguna seharusnya mempunyai URL orisinil dari blog yang berkeinginan diperpendek, contohnya:

•             Kemudian pengguna memilih salah satu laman shortlink, misalkan saja Z4cash
•             Karenanya sesudah mengaplikasikan Z4cash dan pengguna sukses memperpendek tautan orisinil tadi, karenanya terang tautan baru akan menjadi lebih pendek. Seperti ini;
•             tautan diperpendek :http://z4cash.com/scLscA

Dengan URL yang lebih pendek tentu saja membikin pengguna lebih ingat dan memudahkan dalam pengetikannya. Perlu dikenal bahwa saat penggunjung mengunjungi linkasli atau tautan yang telah diperpendek, karenanya mereka akan dialihkan ke suatu website website yang sama. Intinya tak ada tujuan lain dari shortlink kecuali memperpendek URL yang pastinya untuk mempermudah pengguna ataupun pengunjung dalam mengingat.

Keuntungan Memakai Shortlink
Dalam pengertian tadi sebetulnya telah diterangkan profit-profit mengaplikasikan shortlink seperti mempermudah mengingat URL, memperoleh penghasilan tambahan, dan masih banyak lagi. Adapun di bawah ini diuraikan sebagian profit dari mengaplikasikan shortlink, antara lain:

1.            Membuat URL menjadi lebih pendek
2.            Mempermudah pengguna mengingat URL
3.            Memperoleh penghasilan tambahan
4.            URL menjadi sederhana
5.            dan lainnya

Kerugian Memakai Shortlink
Walaupun ada banyak keuntungan dari mengaplikasikan shortlink, tetapi nampaknya juga terdapat sedikit kekurangan yang perlu dikenal. Seperti sebagian blogger beranggapan bahwa mengaplikasikan shortlink terbukti membikin jalan masuk URL yang diklik terasa lebih lambat. Pelaksanaan itu dikarenakan pengunjung akan mengakses web shortlink terpenting dahulu, baru kemudian akan dialihkan secara otomatis menuju tautan orisinil. Melainkan tersebutlah yang dipercayai membikin jalan masuk laman menjadi lebih lambat. Belum lagi sekiranya web shortlink mengalami gangguan, karenanya bisa dipastikan bahwa pengunjung tak akan dapat mengakses URL yang diperpendek untuk menuju tautan orisinil.

Pengertian Safelink

Sebelumnya, mengaplikasikan shortlink memang hampir tanpa tarif alias free malahan pihak pemilik shortlink-lah yang akan membayar para penggunanya. Tetapi hal itu berbeda dengan Safelink, sebab untuk menerapkannya anda seharusnya mengeluarkan tarif seperti membeli domain, hosting, dan script yang dipakai pada struktur hosting.
Walaupun kenyataanya berbayar, para blogger justru kebanyakan memilih mengaplikasikan safelink daripada shortlink. Alasannya sebab dengan safelink kita tak perlu lagi untuk meng-generate tiap URL baru yang ada di blog. Sementara dengan shortlink kita seharusnya meng-generate URL satu per satu secara manual. Itulah alasan yang membikin para blogger justru lebih banyak mengaplikasikan safelink.

Adapun metode kerjanya, kita tak seharusnya menginput atau meng-generate URL ke safelink bersangkutan, namun cukup memasang sekali script yang ditaruh di widget karenanya secara otomatis tiap URL baru akan termuat dalam safelink. Dalam pengaksesannya sendiri anda tak perlu membuka tautan yang diperpendek seperti pada shortlink, tetapi cukup mengaplikasikan tautan orisinil. Walaupun cuma mengaplikasikan tautan orisinil, nantinya pengunjung blog anda akan masuk terpenting dahulu ke safelink barulah dialihkan ke website yang dituju.

Keuntungan Memakai Safelink
Meskipun banyak yang mengenal bahwa mengaplikasikan safelink juga terbukti menerima profit. Walaupun istilahnya tak dibayar, tetapi safelink memungkinkan penggunanya untuk memasang iklan Adsense di web hal yang demikian. Artinya sekiranya blog anda telah mengaplikasikan Adsense, karenanya web safelink malahan juga bisa dipasang iklan yang sama. Jadi secara tak lantas anda akan menerima penghasilan dua kali lipat dari Adsense.
Kebanyakan metode hal yang demikian dikerjakan oleh blogger yang sudah memilih niche unduh, mereka berkeinginan menerima profit lebih dengan memasang iklan di blog orisinil dan memasang iklan lagi di web safelink. Adapun memasang iklan Google Adsense di web safelink tak disarankan sebab sebagian blogger beranggapan bahwa ini tergolong sebagai sebuah pelanggaran, sehingga risiko terbesarnya yang akan diperoleh yakni dibanned-nya akun Adsense anda.

Kerugian Memakai Safelink
Untuk mengaplikasikan safelink tentu tak free, sebab anda seharusnya membayar sedikit tarif untuk hosting, domain dan lain sebagainya. Memakai safelink juga dipercayai rawan banned Google Adsense. Pelaksanaan ini dikarenakan memasang iklan di safelink dievaluasi melanggar tata tertib yang ditentukan oleh pihak Google.

Kesimpulan

Shortlink ataupun safelink mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, anda dapat memilih salah satu alternatif bagus itu shortlink maupun Safelink.  anda merasa berkeinginan mencoba mengaplikasikan shortlink karenanya jangan ragu semacam itu malahan sebaliknya. Misalkan saja sekiranya anda mengharapkan yang free, pakai shortlink tetapi cukup susah sebab penginputannya seharusnya dikerjakan secara manual.  sekiranya berkeinginan berbayar dan lebih efisien karenanya dapat pakai safelink. Dengan catatan, mempunyai risiko terbesar dibanned-nya akun Adsense.