1. PENCARI DOLLAR
10 Situs Tempat Jual Karya Desain Grafis

10 Situs Tempat Jual Karya Desain Grafis

10 Situs Tempat Jual Karya Desain Grafis

Jual karya, design grafis, gambar, foto, atau apa saja itu dalam format soft copy secara online dapat jadi salah satu pilihan buat Anda  yang berharap penghasilan tambahan. Hal tersebut pun dapat melebihi penghasilan utama kau bila berharap serius dan konsentrasi.
Dibawah ini bakal dibahas 10 platform / web POD ( Print On Demand ) yang sepatutnya Anda coba untuk meraup sebanyak-banyaknya Uang dari desain yang kau buat.

Dapat dibilang redbubble yakni web yang mempunyai jumlah visitor paling banyak diantara web POD yang lain. Mungkin karena pelayannya yang super pesat membuat para customernya sulit move on dari web yang melayani  shipping ini.
Mulai dari sticker, aksesoris gadget, fashion, dan produk interior ada disini. Berdasarkan penulusuran sticker, phonecase dan t-shirt masih menjadi produk yang paling banyak terjual via redbubble.
Link Website :Redbubble

2. Teepublic

Perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh redbubble diakhir tahun 2018 ini juga ngga boleh kau lewatin untuk berkarya. Meskipun redbubble yakni perusahaan yang super power dalam bisnis POD, namun ia ngga dapat pandang sebelah mata saingan yang sekarang jadi si kecil perusahaanya ( Teepublic).
Secara legal redbubble dan teepublic mengumumkan final akuisisi ini kesemua artisnya. Namun ngga usah khawatir mereka menegaskan bahwa kedua platform ini konsisten berjalan dijalur seperti lazimnya.
T-shirt masih jadi produk andalan dari teepublic, meski mereka juga memasarkan produk yang serupa namun tak selengkap redbubble. Jika kau punya desain yang laku di redbubble jangan lupa unggah juga di teepublic, why? Bocoran ya.. kedua web ini kerap kali banget bergantian diposisi 1, 2 di search engine / google search untuk pencarian produk POD.
Link Website : Teepublic
Baca Juga : 7 Aplikasi Pengasil Pulsa

3. Cafepress


Platform POD paling senior ini juga ngga boleh Anda lewatin,cafepress ialah platform dengan jumlah produk terbanyak dari platform POD yang ada, Berkisar 200+ tipe produk yang diproduksi oleh cafepress, malahan sampai pernak-pernik untuk binatang peliharaan malah komplit disini.
Link Website : Cafepress

4. Society6

Society6 punya skor plus dengan varian produk interior yang paling komplit, dari furniture, partisi,livingroom, bedroom, bathroom dll yang siap menonjolkan layout desain kau.
Produk interior rumah jadi yang paling banyak dibeli oleh buyer ada disini. Sayangnya ngga ada fitur repeat image seperti di redbubble,jadi pastikan gambar yang kau unggah seharusnya beresolusi guede agar compatible untuk seluruh produk.
Link Website : Society6

5. Zazle

Berbeda dengan yang diatas tadi  yang satu ini lebih banyak dipenuhin sama produk printing seperti kartu ucapan, kartu undangan, poster, pos card dan sebagainya deh. Mungkin produk printing seperti ini ngga sebanyak itu diminati di dalam negeri, sebab bergeser ke ranah komputerisasi telpon seluler yang lebih gampang dan simple. Namun jangan salah di US sana masih laku keras nih produk yang terbilang tradisional untuk jaman kini ini.
Produk-produk seperti diataslah yang paling banyak nangkring dihalam pertama search engine google, yang patut berbanding lurus dengan jumlah penjualan produk dari platform ini, alias jadi produk andalan.
Link Website :Zalze

6. Designbyhumans

Digadang-gadang punya kwalitas bahan dan printing t-shrit yang terbaik. Kongkritnya mereka sukses mendompleng salah satu merchandise raksasa StarWars sebagi partner official mereka. Jadi ngga hanya karya regular, bagi Anda yang kebetulan juga fans dari StarWars bisalah coba unggah karya bertema StarWarsmu ke designbyhumans.
Pernah ada design dari orang Indonesia yang Trending dan jadi best selling selama berbulan-bulan disini, ngga kebayang tuh berapa earningnya,
7. Amazon

Sebenernya kita tau yah kalo amazon bukan platform POD, tetapi marketplace. Pasalnya sebagai marketplace no 1 dunia ini, do’i juga punya banyak etalase merchandise / t-shirt. Kalo ngomongin penjualannya wuh ngga perlu ditanya lagi deh.
Nah hal hal yang demikian banyak dimanfaatin sama banyak seller untuk berkecimpung disana, kebanyakan seller di amazon memakai sistem drop shipping, alias diproduksi atau diproses oleh pihak ketiga yang kita pilih sebagai fendor. Banyak yang belum tau bila amazon mempunyai platform sendiri untuk t-shirt printing yang diketahui dengan Merch By Amazon tiap-tiap desain yang kita unggah dan sukses lewat verifikasi.oleh karena itu produk kita tadi otomatis bakalan mejeng di amazon.com
Link Website : Amazon

8. Displate

Paling seneng banget nih sama platform yang satu ini, sebab kita sebagai penggiat seni walau tak secara seketika, namun kita telah turut serta dalam menjaga kelestarian alam bumi ini. Kok bisa? Yup.. dari tiap-tiap 1 produk yang terjual di Displate itu sama dengan penanaman 10 pohon baru diplanet bumi ini, dan berlaku untuk seterusnya.
Sayangnya Indonesia belum termasuk dalam program trees plantingnya displate, saat ini mereka masih memfokuskan diwilayah Afrika, dan Amerika Latin, untuk Asia tenggara sendiri telah diawali di negara Filipina.
Displate sendiri cuma konsentrasi dengan 1 tipe produk ialah Metal Poster, poster yang terbuat dari plat besi. Hakekatnya sperti society6, zazle, juga mempunyai produk serupa, cuma saja untuk penjualan metal poster ini terang displate jauh lebih unggul, sebab mereka cuma focus pada satu produk ini, dan mebandrol produknya dengan rate yang labih relatif murah daripada kompetiornya yang lain.
Link Website : Displate

9. Teezily

Sebab kedua platform ini mempunyai mekanisme yang sama persis ialah mengusung program affiliate/affiliasi sebagai komisi para penggiat seni/sellernya. Konsentrasi di produk t-shirt Teezily memerlukan ekstra time dari kita untuk mencari calon pembeli produk yang kita rilis.
Istilah campaign mungkin kerap kali Anda dengar, yup untuk platform lain dapat dibilang mereka telah mempunyai pasarnya sendiri, padahal untuk  platform ini, pasar mereka berasal dari campaign yang dijadikan oleh para seller atau artisnya.
Link Website : Teezily

10. Spreadshirt

platform ini ialah kombinasi antara POD dan affiliate. Jadi sesudah kita unggah desain disini, karenanya kita akan dikasih 2 alternatif ialah memilih produk yang akan di live di etalase penjualan spreadshirt, sekalian kios probadi  yang nantinya dapat kau monetize dan create campaign. 
Link Website :  Spreadshirt

Itulah 10 Situs Tempat Jual Karya Desain Grafis